Seleksi Program Pendidikan Profesi Arsitek Semester Ganjil 2023/2024

Persyaratan Pendaftaran Program Pendidikan Profesi Arsitek
Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawgaya

  1. Merupakan Warga Negara lndonesia (WNI);
  2. Lulusan Sarjana (S1) Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta terakreditasi minimal B (mehmpirkan scan SK akreditasi saat tahun kelulusan);
  3. Lulusan Sarjana (S1) bedatar belakang disiplin Arsitektur (bagi lulusan non alumni UB, dipersyaratkan tugas akhimya di bidang Desain/ Perancangan);
  4. Mengumpulkan salinan ijazah dan transkip yang telah dilegalisir dengan nilai IPK minimal 3,00 dan nilai rata-rata Mata Kuliah Desain Arsitektur / Studio Perancangan Arsitektur minimal B,
  5. Memiliki skor TOEFL minimal 450 atau setara, dan skor TPA minimal 450;
  6. Menunjukkan portofolio desain pada seat seleksi wawancara;
  7. Bagi lulusan non alumni UB diwajibkan mengikuti matrikulasi sebelum perkuliahan;
  8. Mengumpulkan salinan KTP, pas foto terbaru (latar belakang wama merah), dan daflar riwayat hidup;
  9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi dan dinyatakan lulus ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PPAr FTUB.

 

JADWAL PENERIMAAN

Kegiatan Tanggal Keterangan
Gelombang II
Pendaftaran Gelombang 2 27 Maret – 2 Mei 2023 https://admisi.ub.ac.id
Seleksi Wawancara Gelombang 2 3 – 19 Mei 2023 Akan diinformasikan ke pendaftar secara langsung oleh Departemen Profesi Keinsinyuran FT UB
Pengumuman Gelombang 2 23 Mei 2023 SELMA UB

 

Kegiatan Tanggal Keterangan
Gelombang III
Pendaftaran Gelombang 3 23 Mei – 3 Juli 2023 https://admisi.ub.ac.id
Seleksi Wawancara Gelombang 3 4 – 8 Juli 2023 Akan diinformasikan ke pendaftar secara langsung oleh Departemen Profesi Keinsinyuran FT UB
Pengumuman Gelombang 3 15 Juli 2023 SELMA UB

 

 

PROSEDUR PENDAFTARAN

Langkah pendaftaran adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan pembuatan akun di laman https://admisi.ub.ac.id
  2. Memilih seleksi yang akan dituju di halaman dashboard
  3. Memilih program studi yang akan dipilih dan melakukan request Kode Pembayaran, pastikan jumlah biaya yang muncul sudah sesuai dengan biaya yang tertera pada daftar program studi pada poin II
  4. Biaya pendaftaran sesuai jumlah pada poin II disetor pada Bank BRI, Bank Mandiri atau Bank BNI seluruh Indonesia (semua kanal pembayaran) di seluruh Indonesia dengan menunjukkan KODE PEMBAYARAN
  5. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan di bank tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai dengan program studi yang dituju, dan harap mengikuti tata cara pembayaran sebagai berikut :
    1. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank BRI
    2. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri
    3. Tata Cara Pembayaran Melalui Bank BNI
  6. Melakukan konfirmasi pembayaran kemudian mengisi form pendaftaran di laman https://admisi.ub.ac.id
  7. Mengunggah berkas kelengkapan pendaftaran umum sesuai poin I dan berkas khusus program studi sesuai poin II
  8. Mencetak kartu peserta seleksi
  9. Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id
  10. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui Halo SELMA (https://haloselma.ub.ac.id )

 

Biaya Pendaftaran: Rp. 1.000.000