Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Pascasarjana Gelombang I Semester Ganjil 2024/2025

Pengumuman

Nomor:  00313/UN10/B/TM/2024

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Pascasarjana

Gelombang I Semester Ganjil 2024/2025

 

 

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Pascasarjana UB Gelombang I Semester Ganjil 2024/2025 dapat dilihat mulai tanggal 27 Mei 2024 pukul 13.00 WIB pada pada tautan berikut:

 

Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Pascasarjana Gelombang I UB Semester Ganjil 2023/2024

 

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Brawijaya wajib melakukan kegiatan sebagai berikut:

  1. Melakukan pembayaran biaya Pendidikan untuk calon mahasiswa baru Seleksi Mandiri Pascasarjana Universitas Brawijaya. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) periode ini untuk semester Ganjil Gelombang I Tahun Akademik 2024/2025.
  2. Untuk mengetahui besarnya biaya pendidikan yang telah ditetapkan, silakan LOGIN pada laman Admisi UB (https://admisi.ub.ac.id) mulai tanggal 30 Mei 2024, pukul 12.00 WIB. Pilih tombol Seleksi Pascasarjana sesuai pilihan pada bagian Informasi Penetapan Biaya Pendidikan untuk melihat besaran biaya pendidikan.
  3. WAJIB membayar biaya pendidikan yang telah ditetapkan melalui Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Indonesia, Bank BTN seluruh Indonesia secara on-line, yang dapat dilakukan mulai tanggal 30 Mei 2024 pukul Pukul 13.00 s/d 14 Juni 2024, pukul 23.59 WIB dengan menggunakan Nomor Pendaftaran Seleksi Pascasarjana (terdiri dari 8 digit, contoh: 13xxxxxx) dengan tata cara sebagai berikut : https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
  4. WAJIB melakukan registrasi secara online dengan login ke http://admisi.ub.ac.id untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) dengan tata cara sebagai berikut :
    1. Login ke laman Admisi UB (http://admisi.ub.ac.id).
    2. Pilih menu Penetapan biaya Pendidikan, kemudian masuk ke seleksi pascasarjana yang sesuai.
    3. Pendaftar tidak perlu melengkapi/mengisi alur pemberkasan.
    4. Melakukan konfirmasi pembayaran dengan masuk ke menu Informasi Penetapan Biaya Pendidikan di halaman dashboard laman Admisi UB.
    5. Mengisi informasi untuk konfirmasi pembayaran dan mengunggah foto atau scan bukti pembayaran.
    6. Menunggu proses verifikasi selesai dan proses sinkronisasi (maks 1×24 jam), setelah proses verifikasi berhasil dan sinkronisasi selesai, klik pada (5) AKUN SIAKAD untuk mengatur data akun email mahasiswa UB dan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa UB (SIAM).
    7. Setelah berhasil NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) akan ditampilkan pada halaman dashboard laman Admisi UB.
    8. Setelah mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM), mahasiswa LOGIN pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id dengan menggunakan NIM sebagai username dan memasukkan kata sandi.
    9. Mencetak Form Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara pada menu BIODATA bagian CETAK TANDA BUKTI setelah berhasil login pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id.
  5. Simpan form yang telah dicetak pada 4.i, yang akan dipergunakan untuk pengambilan KTM dan Jas Almamater. (Pengambilan KTM dan Jas Almamater akan diumumkan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id.)
  6. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. (termasuk jika diterima Perguruan Tinggi Lain, Mengundurkan Diri dan lain-lain).
  7. Lain-lain:
    1. Setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya;
    2. Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id;
    3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui laman https://haloselma.ub.ac.id.

 

 

Rektor

 

Prof. Widodo S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc.