FAQ Registrasi Online SNMPTN 2019

Q : Dimana pengumuman mengenai registrasi mahasiswa baru jalur snmptn 2019?

A : Pengumuman mengenai registrasi mahasiswa baru snmtn bisa dilihat pada laman https://selma.ub.ac.id/en/pengumuman-tata-cara-registrasi-daftar-ulang-mahasiswa-snmptn-2019/.

 

Q : Apakah registrasi dilakukan secara online dan calon mahasiswa tidak perlu datang ke Univeritas Brawijaya?

A : Registrasi hanya dilakukan secara online melalui admisi.ub.ac.id. Pastikan melihat pengumuman secara berkala pada laman Selma.ub.ac.id untuk pengumuman selanjutnya.

 

Q : Bagaimana alur pendaftaran ulang bagi calon peserta bidik?

A : Bagi calon mahasiswa bidik misi, silahkan melakukan pemberkasan sesuai pengumuman pada laman Selma.ub.ac.id. Penetapan penerima bidik misi akan ada info lebih lanjut.

 

Q : Program Studi apa saja yang mewajibkan untuk menyertakan surat tes buta warna?

A : Daftar program studi yang mewajibkan surat keterangan buta warna bisa dilihat pada laman https://selma.ub.ac.id/en/prodi-yang-wajib-mengunggah-surat-keterangan-buta-warna-pada-daftar-ulang-snmptn-2019/.

 

Q : Apakah pemeriksaan tes buta warna harus dilakukan di klinik Universitas Brawijaya?

A : Hanya calon mahasiswa dari fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan yang diwajibkan melaksanakan tes buta warna di klinik Universitas brawijaya bersamaan dengan pelaksanaan tes kesehatan. Info lengkap mengenai tes kesehatan bisa dilihat pada laman https://selma.ub.ac.id/en/pengumuman-tes-kesehatan-dan-tes-psikologi-calon-mahasiswa-baru-fakultas-kedokteran-fakultas-kedokteran-gigi-dan-fakultas-kedokteran-hewan-universitas-brawijaya-jalur-seleksi-snmptn-2019/ .

 

Q : Kapan jadwal pelaksaan tes kesehatan?

A : Info lengkap mengenai tes kesehatan bisa dilihat pada laman https://selma.ub.ac.id/en/pengumuman-tes-kesehatan-dan-tes-psikologi-calon-mahasiswa-baru-fakultas-kedokteran-fakultas-kedokteran-gigi-dan-fakultas-kedokteran-hewan-universitas-brawijaya-jalur-seleksi-snmptn-2019/ .

 

Q : Berapa materai yang digunakan pada surat pernyataan?

A : Materai yang digunakan adalah materai 6000.

 

Q : bagaimana jika tanggal lahir saya salah?

A : tetap gunakan saja tanggal lahir yang salah tersebut dikarenakan data tersebut akan digunakan untuk veriikasi data. Silahkan mengubah data tanggal lahir yang salah ada saat proses perkuliahan sudah berlangsung.

 

Q : Berkas apa saja yang perlu dikirimkan setelah menyelesaikan pengisian data pada admisi.ub.ac.id?

A : yang perlu dikirimkan yaitu rapor semester 1-5 yang dilegalisir cukup 1 berkas saja, ditambah dengan fotokopi kartu peserta snmptn 2019. Khusus bagi calon mahasiswa program studi seni rupa murni perlu ditambahkan porftofolio asli.

 

Q : Berapa UKT saya?

A : Besaran UKT setiap mahasiswa akan diinformasikan lebih lanjut. Pastikan melakukan pengecekan berkala pada laman selma.ub.ac.id