Registrasi Ulang Mahasiswa Baru Pasca

Bagi mahasiswa baru program pascasarjana (magister atau doktor) yang sudah diterima melalui seleksi penerimaan pada fakultas terkait dapat melakukan proses daftar ulang sebagai berikut:

  1. WAJIB membayar biaya pendidikan yang telah ditetapkan melalui Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BCA seluruh Indonesia secara on-line atau teller Bank BTN dengan cara sebagai berikut :
  2. WAJIB melakukan registrasi secara online dengan login ke http://siam.ub.ac.id/untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) dengan cara :
    1. Untuk mendapatkan PIN, masuk ke menu Info Pin pada SIAM (https://siam.ub.ac.id/getpin.php) kemudian masukkan nomor peserta dan tanggal bayar, dan selesaikan pertanyaan penjumlahan matematika di bawahnya, kemudian klik cari, akan muncul informasi PIN Anda.
    2. Login ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan Nomor Peserta Ujian dan PIN.
    3. Setelah login akan keluar NIM dan Kode Aktivasi.
    4. Melakukan aktivasi di http://bais.ub.ac.id dengan cara login menggunakan NIM dan Kode Aktivasi.
    5. Login kembali ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan NIM dan password Anda yang baru (password baru yang dibuat di http://bais.ub.ac.id), kemudian mencetak Form Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara serta Pengambilan Jas Almamater pada menu BIODATA bagian CETAK TANDA BUKTI.
  3. Simpan form yang telah dicetak pada sebelumnya yang akan dipergunakan untuk pengambilan KTM dan Jas Almamater.
  4. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.