Pengumuman Tata Cara Registrasi (Daftar Ulang) Mahasiswa SNMPTN Tahun 2020 Universitas Brawijaya

PENGUMUMAN

Nomor : 3289/UN10.A01/PP/2020

TENTANG

TATA CARA REGISTRASI (DAFTAR ULANG)
MAHASISWA
BARU DARI JALUR SNMPTN TAHUN 2020
UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020, bagi siswa yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Brawijaya wajib melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Pemberkasan secara online melalui laman https://admisi.ub.ac.id mulai tanggal 14 April 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan 30 April 2020 pukul 23.59 WIB dengan cara :
    1. Lakukan pembuatan akun baru dengan menggunakan alamat email yang valid. Tautan verifikasi akan dikirimkan melalui email.
    2. Login pada laman https://admisi.ub.ac.id dan lakukan verifikasi pemberkasan SNMPTN dengan memasukkan Nama, No Pendaftaran, dan Tanggal Lahir sesuai dengan pendaftaran SNMPTN.
  2. Isilah seluruh isian berkas pada laman https://admisi.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.
  3. Memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Universitas Brawijaya. Namun, sehubungan dengan upaya mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), perlu kami sampaikan beberapa hal terkait persyaratan pemberkasan antara lain :
    1. Foto diri. Foto diri telah tersedia pada laman https://admisi.ub.ac.id sesuai isian pada saat pendaftaran SNMPTN 2020. Ketentuan foto diri adalah posisi foto tampak depan, wajah terlihat jelas, pakaian rapi (bagi yang berjilbab wajib menyesuaikan). Jika terdapat foto diri yang dirasa tidak sesuai, atau ingin melakukan perubahan foto diri dapat mengunggah foto yang sesuai melalui aplikasi Admisi.
    2. Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna (hanya untuk program studi yang mensyaratkan). Mekanisme, prosedur dan jadwal pengunggahan surat keterangan pemeriksaan buta warna akan kami umumkan kemudian. Adapun daftar program studi yang mewajibkan calon mahasiswa untuk mengunggah Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna dapat dilihat pada laman berikut : Daftar syarat khusus prodi termasuk syarat buta warna
    3. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari pihak berwenang. Mekanisme, prosedur, dan jadwal pengunggahan akan kami umumkan kemudian.
    4. Tes Kesehatan dan Tes Psikologi WAJIB bagi yang lolos pada program studi di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan. Mekanisme, prosedur, dan jadwal pelaksanaan akan kami umumkan kemudian. Gambaran umum tentang Tes Kesehatan dan Tes Psikologi UB dapat dilihat pada laman: Pengumuman Tes Kesehatan.
    5. WAJIB mengirimkan FOTO COPY Kartu Peserta SNMPTN dan Rapor mulai semester 1-5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Portofolio Asli (bagi yang diterima di Program Studi Seni Rupa Murni). Mekanisme, prosedur, dan jadwal pengiriman berkas akan kami umumkan kemudian.
    6. WAJIB mengisi pernyataan kebenaran pengisian data penghasilan penanggung biaya pendidikan yang ada pada laman https://admisi.ub.ac.id.
    7. Melihat pengumuman penetapan UKT Proporsional dengan login ke situs https://admisi.ub.ac.id pada 11 Mei 2020 dan melihat informasi UKT di Dashboard.
    8. Membayar biaya UKT yang telah ditetapkan dengan tata cara yang akan diumumkan kemudian pada laman https://selma.ub.ac.id.
  4. Lain-lain :
    • Setiap calon mahasiswa yang terbukti melakukan pengisian data yang tidak benar akan diberikan sanksi;
    • Setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya;
    • Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id;
    • Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui Halo SELMA (https://haloselma.ub.ac.id) atau melalui telepon: (0341) 575819 , (0341) 575820 , atau (0341) 551611 ekstensi 193 – 194 (telepon dilayani pada hari Senin – Jum’at pukul 09.00 – 15.00 WIB pada tanggal 14 April 2020 – 30 April 2020).

 

 

a.n. Rektor,

Wakil Rektor I,

Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES