Pendaftaran Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Semester Ganjil 2020/2021

Informasi Pendaftaran

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya

Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Semester Ganjil  TA. 2020/2021 (Kelas Reguler / Non Reguler)

Mulai 10 Februari s/d 5 Juli 2020

SELMA http://selma.ub.ac.id

 

Bidang Minat :

  1. Ilmu Biomedik
  2. Teknologi Kedokteran
  3. Biologi Reproduksi
  4. Sosio Medicine

 

Visi

Menjadi Pusat Pendidikan dan Penelitian yang diakui secara Internasional di Bidang Ilmu Biomedik, Teknologi Kedokteran, Biologi Reproduksi, Sosio Medicine.

 

Misi

Melakukan Pendidikan dan penelitian yang berkualitas bagi Doctor dalam minat Bidang Ilmu Biomedik, Teknologi Kedokteran, Biologi Reproduksi, Sosio Medicine untuk mencapai Kompetensi Profesional.

 

 

Sekretariat PSDIK FKUB

Gedung Pusat Pendidikan lantai II / Gedung A FKUB

Jl. Veteran, Malang 65145

Telp. 0341-575790, Fax 0341-575790

E-mail  pdik.fkub@gmail.com

 

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

  • Hadi Santoso (081232318046)
  • Indah W. (08113590859)

Pendaftaran mahasiswa baru PSDIK FKUB untuk  Semester Ganjil dimulai pada tanggal 10 Februari s/d 5 Juli 2020. Sistem seleksi pelamar melalui seleksi awal terhadap pelamar (calon mahasiswa) dengan mempertimbangkan kelengkapan administrasi dan kelengkapan akademik, dilanjutkan seleksi berikutnya dengan melaksanakan tes wawancara.

 

Ketetapan penerimaan mahasiswa diputuskan oleh Dekan atas usulan Ketua Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FKUB. Penerimaan dan penolakan calon mahasiswa akan diberitahukan secara tertulis oleh Dekan FKUB ke alamat calon mahasiswa.

 

Jadwal Tes TPA dan TOEFL di UB       

Periode  1 : TPA & TOEFL Test 15 Februari 2020   ppsub.ub.ac.id/tpa-toefl/

Periode  2 : TPA & TOEFL Test 14 Maret 2020        ppsub.ub.ac.id/tpa-toefl/

Periode  3 : TPA & TOEFL Test  17 April 2020         ppsub.ub.ac.id/tpa-toefl/

Catatan : Pendaftaran dan tes  TPA / TOEFL

Contact Person:

Teguh Srianto (081334227676)

 

Nb: Tes TPA OTO BAPPENAS  dan TOEFL dapat dilaksanakan di seluruh Universitas Negeri

Wawancara

Pengumuman penerimaan mahasiswa:   Menyusul

Registrasi dan pembayaran SPP online:   Menyusul

Permulaan aktivitas pembelajaran:          Menyusul

 

 

SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA

Sistem penerimaan mahasiswa baru mempertimbangkan hal-hal berikut, yaitu :

(1) Persyaratan Administrasi

(2) Persyaratan Akademik

(3) Wawancara

(4) Kapasitas daya tampung Program Studi serta ketersediaan Komisi Pembimbing.

 

Persyaratan Administrasi

  1. Ijasah Magister / setingkat Magister sebidang / tidak sebidang dengan program studi yang dipilih, dengan indek prestasi kumulatif ³ 3,00 (pada skala 0 – 4).
  2. Transkrip Akademik Magister / Spesialis
  3. Surat rekomendasi dari 2 (dua) orang bekas dosen atau pembimbing yang dipandang mampu memberikan kelayakan akademik calon mahasiswa (dalam amplop tertutup).
  4. Surat Tugas atau Surat Ijin dari atasan (jika pelamar telah bekerja di suatu instansi) bahwa yang bersangkutan dibebaskan dari tugas-tugas instansi. Untuk dosen universitas negeri dan swasta, surat ijin harus didapat dari Rektor / Kopertis. Untuk calon mahasiswa dari Kemenkes dan instansi lain maka surat izin didapat dari atasan langsung dan Direktur Rumah Sakit.
  5. Surat keterangan tentang sumber dana dan / atau penanggung jawab dana studi selama pendidikan.
  6. Surat keterangan sehat termasuk surat keterangan bebas narkoba dari RS Pemerintah.
  7. Daftar Riwayat Hidup.
  8. Surat keterangan / pernyataan bahwa yang bersangkutan sedang dan tidak menjabat struktural selama studi yang diketahui atasan.
  9. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6.
  10. Kartu Tanda Penduduk.

 

 

Persyaratan Akademik

  1. Sertifikat TPA-OTO BAPPENAS dengan Nilai minimal 500 / yang dikeluarkan oleh Universitas Negeri yang masih berlaku. Sertifikat TOEFL (bahasa Inggris) dengan nilai minimal 525 atau nilai minimal 550 bagi mahasiswa asing.
  2. Publikasi Jurnal / Komunikasi Ilmiah Nasional / Internasional dan bukti keikut sertaan dalam seminar Nasional / Internasional dalam waktu dua tahun terakhir.
  3. Membuat rencana atau Out Line tentang penelitan terkait disertasi yang akan dilakukan saat menempuh pendidikan di PSDIK FKUB. Out Line diketik maksimal 5 halaman dan soft copynya dikirimkan via e-mail ke fkub@gmail.com
  4. Sertifikat lulus Program Matrikulasi PSDIK FKUB (bagi yang tidak sebidang).

Informasi :

  1. Calon mahasiswa sebidang (serumpun) Ilmu Kedokteran meliputi : Ilmu-ilmu Kedokteran Dasar, Kedokteran Klinik (Spesialis), Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Keperawatan, Kebidanan, Farmasi, Ilmu-ilmu Hayati (Biologi, Biokimia, Biomedik, Psikologi, Bio-Reproduksi), Gizi, IKOR (Ilmu Kesehatan Olahraga), Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Masyarakat. Pertimbangan lebih ditujukan pada gelar Magister / Spesialis.
  2. Calon mahasiswa tidak sebidang meliputi : Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, harus melampirkan sertifikat Program Matrikulasi yang dikeluarkan oleh PSDIK FKUB.

 

Wawancara

  1. Wawancara dilakukan setelah persyaratan Administrasi dan persyaratan Akademik calon mahasiswa dinilai lengkap, dengan bukti menyerahkan hard copy atau berkas Aslinya sebelum wawancara akan dimulai.
  2. Wawancara bertujuan untuk menilai kesiapan dan kesanggupan calon mahasiswa menyelesaikan pendidikan dalam waktu yang telah ditetapkan.
  3. Dalam wawancara calon mahasiswa diminta menyajikan / presentasi dan power poin secara singkat rencana penelitiannya atau Out Line nya untuk dinilai kebaruan, kedalaman dan kemungkinan keterlaksanaannya.

 

Prosedur Pelamaran

  1. Calon mahasiswa mengajukan lamaran dengan mengisi formulir secara online (SELMA).
  2. Permohonan dilampiri scan dan up load persyaratan administrasi dan persyaratan akademik seperti disebutkan diatas, dikirim dikirim e-mail ke fkub@gmail.com
  3. Seleksi calon mahasiswa / Kriteria Penerimaan : Seleksi awal terhadap calon mahasiswa adalah kelengkapan persyaratan Administrasi dan persyaratan Akademik, dilanjutan seleksi dengan tes wawancara. Ketetapan penerimaan mahasiswa diputuskan oleh Dekan atas usul KPS PSDIK FKUB. Penerimaan dan penolakan calon mahasiswa akan diberitahukan secara tertulis oleh Dekan FKUB ke alamat calon mahasiswa.

 

ALUR PENERIMAAN MAHASISWA BARU PSDIK FKUB

  1. Calon mahasiswa mengisi formulir yang telah disediakan secara online (SELMA).
  2. Permohonan dilampiri scan dan up load semua persyaratan Administrasi dan persyaratan Akademik yang dikirimkan e-mail ke pdik.fkub@gmail.com

 

Prosedur Pelamaran adalah sebagai berikut :

  1. Membayar biaya pendaftaran Seleksi PSDIK FKUB sebesar Rp.2.000.000 (dua juta rupiah) melalui Teller Bank Mandiri atau Teler Bank BNI atau Teler Bank BRI
    (Kode seleksi yang dimasukkan untuk pembayaran pendaftaran PSDIK FKUB adalah 051 + nomor ponsel Anda. Contoh  051081234567890.
    Catatan : Mohon pembayaran tidak melalui mesin ATM BRI, karena PIN SELMA tidak dapat tampil pada print out bukti transaksi ATM BRI.
  2. Melakukan pendaftaran secara online menggunakan PIN dan nomor pendaftaran kemudian melengkapi data-data yang diperlukan melalui link pendaftaran berikut:
    http://selma.ub.ac.id/wp-app/pendaftaran/pasca_ub
  3. Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan diumumkan di web pdik.fk.ub.ac.id

 

Formulir Pendaftaran

Download formulir pendaftaran PSDIK

Isi formulir dengan huruf kapital dan tinta warna hitam.

 

 

Biaya :

Biaya yang diberlakukan di PSDIK  FKUB adalah sebagai berikut :

Biaya pendaftaran (satu kali pembayaran) IDR 2.000.000
Biaya SPP per semester kelas reguler 1 IDR 20.000.000
Biaya SPP per semester kelas regular 2 IDR 25.000.000
Biaya SPP Internasional  $    5250

 

 

Catatan :

  1. Biaya pendaftaran harus dibayarkan terlebih dahulu agar dapat dilakukan proses selanjutnya secara online.
  2. Kelas Non Reguler dilaksanakan berdasarkan peraturan yang berlaku.
  3. Hal-hal yang belum dimengerti, silahkan menghubungi :
    Sekretariat PSDIK FKUB
    Gedung Pusat Pendidikan lantai II / Gedung A FKUB
    Jl. Veteran, Malang 65145
    Telp. 0341-575790, Fax 0341-575790
    E-mail  pdik.fkub@gmail.com

 

 

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

  • Hadi Santoso (081232318046)
  • Indah W. (08113590859)