FAQ SMUB 2019

Dimana saya bisa mengetahui pengumuman mengenai seleksi mandiri UB?
Dimana saya bisa membayar uang pendaftaran seleksi mandiri UB?

Pembayaran seleksi mandiri UB bisa melalui bank mandiri, BRI, dan BNI. Silahkan meilhat pengumuman pada https://selma.ub.ac.id/penerimaan-mahasiswa-baru-seleksi-mandiri-ub-20192020/ untuk melihat tata cara pembayaran masing-masing bank.

Saya sudah melakukan pembayaran, tetapi kenapa pada admisi pembayaran belum dikonfirmasi?

Anda harus melakukan konfirmasi manual dengan mengisi tanggal pembayaran, nomor transaksi, jumlah bayar, nama bank dan unggah bukti bayar dan disarankan menggunakan browser google chrome. Setelah itu silahkan menunggu hingga 1×24 jam untuk proses konfirmasi pembayaran.

Dimana saya bisa mengetahui nomor transaksi saya?

Nomor transaksi bisa menggunakan nomor ref atau nomor resi yang tercetak pada slip pembayaran atau struk yang keluar dari ATM.

Bagaimana jika mengalami kegagalan saat unggah bukti bayar?

Pastikan koneksi internet lancar dan ukuran file berukuran mininal 500KB dan maksimal 3MB.

Kenapa program studi pilihan saya tidak muncul?

Hal ini dikarenakan anda tidak memenuhi syarat dari program studi tersebut. Persyaratan program studi antara lain jurusan SMA/SMK dan keterangan buta warna. Silahkan melihat pengumuman pada link https://selma.ub.ac.id/kelompok-saintek-smub-2019/ dan https://selma.ub.ac.id/kelompok-soshum-smub-2019/ untuk mengetahui persyaratan dari masing-masing program studi yang kami tawarkan.

Bagaimana jika saya tidak bisa menemukan sekolah saya?

Silahkan informasikan kepada kami melalui haloselma.ub.ac.id nama lengkap, alamat, dan NPSN dari sekolah anda

Bagaimana jika jurusan SMK saya tidak ada pada pilihan jurusan?

Silahkan pilih jurusan lain yang memiliki kemiripan dengan jurusan anda saat ini. Contoh jurusan anda teknik pembangkit listrik, anda bisa memilih teknik instalasi tenaga listrik. Jika jurusan anda tidak memiliki kemiripan dengan pilihan yang ada, silahkan isikan dengan “lain-lain”.

Bagaimana jika ada kesalahan saat pengisian data pada admisi?

Jika pendaftaran sudah anda finalisasi maka data tidak dapat diubah, namun jika belum, anda bisa membuka tiket dan mengirimkan identitas ataupun dokumen terkait yang menunjukan data anda yang sebenarnya melalui haloselma.ub.ac.id.

Kolom alamat pada bagian penanggung jawab biaya diisi dengan alamat rumah atau alamat kantor?

Silahkan isikan dengan alamat rumah penanggung jawab biaya.

Saya sudah menyelesaikan pendaftaran dan melakukan finalisasi, namun pada admisi tertulis menunggu ruang ujian.

Proses penentuan ruang ujian membutuhkan waktu, ilahkan menunggu hingga 1×24 jam dan coba login kembali pada admisi untuk mengetahui ruang ujian dan mencetak kartu ujian. Jika hingga 1x24jam belum mendapatkan ruang ujian harap menghubungi kami melalui tiket pada haloselma.ub.ac.id